5 Kesalahan yang dilakukan saat baru masuk dunia kerja
http://memekee.blogspot.com/2014/04/5-kesalahan-yang-dilakukan-saat-baru.html?m=0
Usia muda seringkali membuat kita gegabah dalam memutuskan sesuatu, terutama dalam hal karir. Untuk itu, ada beberapa kesalahan umum yang harus Anda hindari saat memulai karir. Apa saja? Berikut adalah lima kesalahan umum yang dilakukan seseorang saat memulai karir atau masuk dunia kerja, seperti dilansir Ehow. Yuk simak bersama!
1. Takut menyuarakan pendapat
Meski Anda baru saja bekerja dan tercatat sebagai pegawai baru di kantor, Anda tetap harus berani menyuarakan pendapat Anda. Keberanian dan kepercayaan diri yang Anda tunjukkan justru akan membuat kolega Anda menjadi lebih terkesan kepada Anda.
2. Membuang waktu
Jangan habiskan waktu Anda hanya untuk membuka sosial media atau menghubungi teman lewat chat online. Hargai waktu kerja Anda dan mulailah untuk menyelesaikan tugas Anda tepat pada waktunya.
3. Berpakaian tidak layak
Usia Anda mungkin masih muda dan Anda baru saja masuk dunia kerja. Namun ingat, Anda harus belajar untuk berpakaian yang layak dan bersikap dewasa. Anda adalah apa yang Anda pakai!
4. Bergosip
Bergosip menjadi kesalahan fatal yang berdampak buruk pada reputasi dan kinerja Anda di kantor. Bergosip hanya akan menghabiskan waktu Anda dan membuat Anda dipandang negatif oleh orang lain.
5. Datang telat
Jika Anda sering terlambat tiba di kantor, Anda akan memberi kesan kepada orang lain bahwa Anda seorang pemalas. Terlambat tiba di kantor saat hari pertama bekerja bahkan akan membentuk opini negatif tentang Anda. Anda dianggap tidak profesional dan meremehkan peraturan kantor.
Nah itulah lima kesalahan umum yang kerap dilakukan oleh mereka yang masih muda dan baru memasuki dunia kerja. (terseruu.blogspot.com)
Jangan Lupa Gabung di Facebook dan Tweeter Sobat Muda yah!
1. Takut menyuarakan pendapat
Meski Anda baru saja bekerja dan tercatat sebagai pegawai baru di kantor, Anda tetap harus berani menyuarakan pendapat Anda. Keberanian dan kepercayaan diri yang Anda tunjukkan justru akan membuat kolega Anda menjadi lebih terkesan kepada Anda.
2. Membuang waktu
Jangan habiskan waktu Anda hanya untuk membuka sosial media atau menghubungi teman lewat chat online. Hargai waktu kerja Anda dan mulailah untuk menyelesaikan tugas Anda tepat pada waktunya.
3. Berpakaian tidak layak
Usia Anda mungkin masih muda dan Anda baru saja masuk dunia kerja. Namun ingat, Anda harus belajar untuk berpakaian yang layak dan bersikap dewasa. Anda adalah apa yang Anda pakai!
4. Bergosip
Bergosip menjadi kesalahan fatal yang berdampak buruk pada reputasi dan kinerja Anda di kantor. Bergosip hanya akan menghabiskan waktu Anda dan membuat Anda dipandang negatif oleh orang lain.
5. Datang telat
Jika Anda sering terlambat tiba di kantor, Anda akan memberi kesan kepada orang lain bahwa Anda seorang pemalas. Terlambat tiba di kantor saat hari pertama bekerja bahkan akan membentuk opini negatif tentang Anda. Anda dianggap tidak profesional dan meremehkan peraturan kantor.
Nah itulah lima kesalahan umum yang kerap dilakukan oleh mereka yang masih muda dan baru memasuki dunia kerja. (terseruu.blogspot.com)