memekee

Unik, Air Mancur Payudara Paling Sensasional Di kota Treviso Italia

Air Mancur Payudara
Di kota Treviso, Italia ada air mancur yang unik bernama Fontana delle Tette. (Air Mancur Payudara) Bentuknya berupa patung setengah badan wanita dan tanpa busana.

Kota Treviso dapat ditempuh dengan perjalanan darat dari Kota Roma, ibukota Italia selama 5 jam. Lurus terus saja ke arah utara melewati Bologna dan dekat dengan Venesia. Kota ini masih kalah pamor dibandungkan Roma dan Venesia.

Lokasi air mancur ini berada di pusat kota, yaitu di Palazzo Zignoli, 31100 Treviso. Bentuk Fontana delle Tette adalah patung setengah badan wanita berwarna putih. Di depannya ada kolam berukuran kecil untuk menampung air mancurnya yang keluar dari dua payudaranya.


Air mancur ini sarat sejarah. Dikisahkan, walikota Treviso, Alvise Da Ponte pada tahun 1559 membuat air mancur tersebut dengan tujuan sebagai air minum untuk warganya. Hal itu disebabkan, Kota Treviso sedang mengalami kekeringan parah. Artinya, patung air mancurnya sudah ada sejak abad ke-15!

Kemudian di tahun 1797, diberlakukan peraturan baru. Tiap pergantian walikota, air mancurnya bakal berisi wine dan bisa diminum gratis seama 3 hari. Tapi ternyata, peraturannya tak berlangsung lama karena mendapat kecaman dari pihak gereja.

Kini, patung aslinya tersimpan di dalam kotak kaca di Museum Casa da Noal dan sudah tidak berfungsi lagi. Sedangkan yang ada di Palazzo Zignoli dan bisa dilihat traveler serta masih mengeluarkan air adalah tiruannya. Tapi, bentuk dan rupanya tak jauh berbeda.

Turis pun bisa membasuh muka atau merasakan airnya yang segar saat melewati Fontana delle Tette. Banyak juga turis yang bertingkah nyeleneh sambil berfoto-foto dengan patung air mancurnya. ( sumber: memobee.com )
Jangan Lupa Gabung di Facebook dan Tweeter Sobat Muda yah!

Related Post

Unik 5791693995018330842

Post a Comment

emo-but-icon

Terbaru

Space Banner

Kunjungi Juga

Prediksi Bola ajangprediksi.com Berita Sepakbola dan Prediksi Bola Terkini. arrow
Bingkai Hiburan bingkaihiburan.com Temukan informasi seputar serba serbi unik dan menarik di sini. arrow
Iklan oleh Sobat Muda info

item