memekee

Edan! Ribuan Orang Bersepeda dengan Bertelanjang Padati Kota Portland di Amerika Serikat

Turis yang datang ke Kota Portland, Oregon, Amerika Serikat pada Jumat 7 Juni 2014 kaget bukan kepalang. Ribuan orang, baik pria atau wanita naik sepeda sambil bugil keliling kota. Inilah World Naked Bike Ride yang berlangsung tiap tahun!

World Naked Bike Ride di tahun ini memasuki kali ke-11. World Naked Bike Ride sebenarnya berlangsung di 75 kota di AS dan di lebih dari 20 negara lain. Tapi, World Naked Bike Ride di Portland terkenal dengan peserta paling banyak. Buktinya, tahun 2013 saja diikuti oleh 8.000 peserta.

Karuan saja para turis menjadi tercengang dan menjadikan para peserta sebagai obyek foto

Pada World Naked Bike Ride di Portland ini, Ribuan pesepeda tidak menggenakan sehelai benang pun untuk menutupi tubuh. Meski, ada beberapa orang yang memakai aneka kostum untuk menutupi bagian intim, body painting, serta ada peserta yang menambahkan aksesoris topi dan kalung.

Para turis dan masyarakat setempat tentu dibuat kaget. Para pesepeda bugil memadati jalanan, yang titik start diawali dari Taman Normandale. Tentu, World Naked Bike Ride terkenal dengan tema 'as bare as you dare'. Para pesepeda pun membunyikan lonceng dan bersorak-sorai sambil mengayuh sepeda.

Acara ini diadakan dalam rangka kampanye pelestarian lingkungan dan protes terhadap penggunaan bahan bakar minyak.

Lalu apakah maksud dan tujuan acara ini? "Ini adalah pesta dan juga bentuk protes tentang ketergantungan bahan bakar minyak dan mobil. Ini gerakan untuk bersepeda dan kebaikannya untuk tubuh," ujar juru bicara dari World Naked Bike Ride, Carl Larson

World Naked Bike Ride memang selalu mencuri perhatian turis tiap tahunnya. Para pesertanya terlihat bersenang-senang mengayuh sepeda tak peduli seberapa dingin dan panasnya cuaca. Tujuannya supaya masyarakat kembali mau bersepeda untuk transportasi sehari-hari. (Reuters, detik)

Sumber: memobee.com
Jangan Lupa Gabung di Facebook dan Tweeter Sobat Muda yah!

Related Post

Info Menarik 6538686975607613297

Post a Comment

emo-but-icon

Terbaru

Archive

Space Banner

Kunjungi Juga

Prediksi Bola ajangprediksi.com Berita Sepakbola dan Prediksi Bola Terkini. arrow
Bingkai Hiburan bingkaihiburan.com Temukan informasi seputar serba serbi unik dan menarik di sini. arrow
Iklan oleh Sobat Muda info

item