memekee

Inilah Alasan Pamela Anderson Tolak Ice Bucket Challenge

Sobatmuda.com - Dunia tampaknya tengah dihebohkan oleh Ice Bucket Challenge, sebuah kampanye untuk penyakit ALS. Tapi aktris dan aktivis Pamela Anderson justru menolaknya.

Banyak selebriti, pesohor, dan atlet yang turut serta dalam Ice Bucket Challenge yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit ALS (Amyotrophic lateral sclerosi, atau dikenal dengan penyakit Lou Gehrig).

Namun mantan bintang Baywatch itu justru menentang kampanye Ice Bucket Challenge yang saat ini tersebar di seluruh dunia melalui media massa. (SIMAK: Jose Mourinho Ikut Serta dalam Ice Bucket Challenge)

Pamela, 47, menulis dalam akun Facebooknya pada Rabu (20/8/2014) menjelaskan alasan dia menentang Ice Bucket Challenge. Dia justru menantang balik ALS untuk menghentikan eksperimen pada hewan.

Dia menjelaskan banyaknya eksperimen pada hewan untuk mencari obat bagi penderita ALS. Dia justru meminta dukungan para penggemar untuk “mendukung penggalangan dana amal yang tidak akan menyakiti hewan”.

“Maaf, saya tidak bisa mendukung Ice Bucket Challenge. Saya suka tantangan, terutama yang menimbulkan kesadaran yang baik, dengan cara yang kreatif dan menyenangkan,” tulis ×Pamela di akun Facebooknya.

“Tapi kemudian saya berpikir. Menggali lebih dalam. Saya menemukan, tampaknya pesan kami tidak sejalan. Saya justru berpikir, menantang ALS untuk berhenti melakukan eksperimen pada hewan. Banyak eksperimen yang didanai oleh asosiasi ALS, menggunakan tikus sebagai hewan percobaan,” ujarnya.

Pamela telah lama dikenal sebagai aktivis pembela hewan dan pernah dinobatkan sebagai Person of the Year oleh organisasi pencinta hewan, PETA, pada 2010. Pamela pun pernah berkampanye untuk mengecam restoran cepat saji KFC, yang diduga melakukan kekejaman pada hewan.

Meski Ice Bucket Challenge mendapat dukungan dari banyak selebriti, Pamela bukan satu-satunya orang yang justru menentangnya.

Bintang Star Trek, Zachary Quinto, menolak untuk melakukan Ice Bucket Challenge, karena menurutnya masih banyak orang yang membutuhkan air bersih untuk minum di negara berkembang. Sementara Ice Bucket Challenge ini menggunakan seember air dan es batu yang dibuang begitu saja.

Lain lagi komentar Carey Hart, atlet Motorcross yang juga suami dari penyanyi Pink, mengatakan kampanye itu akhirnya hanya berubah jadi “sekadar lelucon” bagi sejumlah orang.

Hingga Kamis (21/8/2014), Asosiasi ALS telah menerima donasi sebesar 41,8 juta dolar AS berkat kampanye Ice Bucket Challenge yang menjadi viral di media sosial. ( sumber: kabar24.com )
Jangan Lupa Gabung di Facebook dan Tweeter Sobat Muda yah!

Related Post

Selebriti 7924772734569431449

Post a Comment

emo-but-icon

Terbaru

Archive

Space Banner

Kunjungi Juga

Prediksi Bola ajangprediksi.com Berita Sepakbola dan Prediksi Bola Terkini. arrow
Bingkai Hiburan bingkaihiburan.com Temukan informasi seputar serba serbi unik dan menarik di sini. arrow
Iklan oleh Sobat Muda info

item