memekee

STOP! Jangan Simpan Foto Bugil Di Ponsel

Sobatmuda.com - Tak bisa dipungkiri kalau trend selfie semakin digandrungi oleh semua kalangan, tapi kini berhati-hatilah jika ingin ber selfie ria. Karena, Selfie bisa berdampak buruk bagi yang melakukannya. Lantas apakah sobat termasuk orang yang gemar ber selfie ria dengan pose-pose seksi? Jika iya, maka anda perlu bermawas diri.

Pasalnya, sebuah ponsel khususnya yang memakai operasi sistem (OS) Android rupanya masih tetap dapat menyimpan konten foto, meski gambar bugil tersebut telah dihapus oleh Anda. Perusahaan keamanan komputer Avast beberapa waktu lalu melakukan proses pengambilan foto berbau pornografi.

Kala itu, Avast membeli 20 ponsel pintar melalui situs eBay. Alhasil, Avast pun menemukan sebanyak lebih dari 40.000 gambar, yang terdiri dari 750 foto wanita dengan busana seksi, 250 foto bugil yang memperlihatkan alat kelamin. Selain itu, 750 surat elektronok dan 250 kontak lengkap dengan alamat email.

“Menghapus foto atau data dari ponsel Android sebelum ponsel ini dijual atau diberikan kepada orang lain, tidak cukup untuk menjamin bahwa foto tersebut benar-benar hilang,” kata Avas, seperti dilansir TabloidPulsa, Senin (25/8/2014)

Para peneliti mengimbau jika Anda ingin menghapus foto bugil secara permanen, mau tak mau Anda harus menghancurkan ponsel tersebut. Terkait hal ini, pihak Google menuturkan, penelitian Avast tidak menunjukkan tingkat keamanan yang dimiliki ponsel Android. Google menyarankan, pemilik ponsel Android untuk mengaktifkan enkripsi sebelum ponsel itu diaktifkan kembali ke pengaturan asli atau factory reset.

Meski begitu, para peneliti hingga saat ini masih kesulitan untuk menghack temuan-temuannya. Pasalnya, sistem keamanan ponsel ini masih tergolong yang kuat. Akan tetapi, Anda tetap harus berwaspada terhadap dampak negatif yang akan terjadi di kemudian hari.

Sumber: Jadiberita.com
Jangan Lupa Gabung di Facebook dan Tweeter Sobat Muda yah!

Related Post

Remaja 4260898074965184935

Post a Comment

emo-but-icon

Terbaru

Archive

Space Banner

Kunjungi Juga

Prediksi Bola ajangprediksi.com Berita Sepakbola dan Prediksi Bola Terkini. arrow
Bingkai Hiburan bingkaihiburan.com Temukan informasi seputar serba serbi unik dan menarik di sini. arrow
Iklan oleh Sobat Muda info

item