memekee

Fakta Dan Misteri Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina

Sobatmuda.com - Pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuj di Ukraina menimbulkan beberapa misteri yang belum terpecahkan namun dibalik misteri jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17 ternata ada juga beberapa fakta yang mungkin perlu kamu ketahui.

Fakta Dan Misteri Jatuhnya Pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina
Seperti kabar sebelumnya yang mengatakan jika Pesawat Malaysia Airlines MH17 Jatuh ditembak Rudal di dekat perbatasan antara Rusia dan Ukraina dan menewaskan semua penumpang yang ada di dalam pesawat. Namun kepastian penyeabab pesawat ini jatuh masih menjadi tanda tanya dan menjadi misteri apa benar Pesawat Malaysia Airlines MH17 memang benar di tembak rudal atau ada penyebab lain yang membuat pesawat ini jatuh sebab hingga kini belum ada pihak yang bertangung jawab atas jatuhnya pesawat ini akibat tembakan rudal.

Seperti dkutip dari NZ Herald, Jumat (18/7/2014) berikut fakta dan misteri seputar jatuhnya MH17.

Fakta Jatuhnya Pesawat Pesawat Malaysia Airlines MH17

  • - Malaysia Airlines MH17 lepas landas dari bandara Schipol di Amsterdam pada Kamis pukul 12.14 siang waktu setempat. Pesawat ini dijadwalkan mendarat di Kuala Lumpur pada Jumat pukul 6.10 pagi waktu setempat.
  • - Pesawat itu ditumpangi 295 orang yakni 280 penumpang dan 15 kru.
  • - Pesawat Malaysia Airlines berjenis Boeing 777-200ER yang dibeli pada 30 Juli 1997. Pesawat ini sudah diterbangkan lebih dari 43 ribu jam penerbangan serta 6.950 lepas landas dan pendaratan.
  • - Dalam akun twitternya, Malaysia Airlines menulis bahwa mereka kehilangan kontak dengan MH17 di wilayah udara Ukraina dalam perjalanan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur.
  • - Menurut pihak maskapai, pusat kendali lalu lintas udara kehilangan kontak dengan pesawat itu pada pukul 2.15 waktu Ukraina.
  • - Penasihat menteri dalam negeri Ukraina, Anton Gerashenko, menulis dalam halaman Facebook-nya, pesawat tersebut terbang di ketinggian 10 ribu meter. Menurut Gerashenko, pesawat ini ditembak oleh peluru kendali (rudal) dari peluncur Buk. Alat ini mampu menembakkan rudal hingga ketinggian 22 ribu meter.
  • - Pemerintah wilayah Donetsk menyatakan, pesawat jatuh di dekat Desa Grabovo, pada Kamis siang waktu setempat. Desa ini diketahui dikuasai oleh separatis Rusia. Dalam beberapa waktu, antara tentara Ukraina dan pemberontak pro Rusia terlibat baku tembak di wilayah tempat jatuhnya MH17.
  • - Manifes sementara memperlihatkan para penumpang berasal dari Belanda (154 orang), Malaysia (43 orang), Australia (27 orang), Indonesia (12 orang), Inggris (sembilan orang), Jerman (empat orang), Belgia (empat orang), Filipina (tiga orang) dan Kanada (satu orang). Sementara itu, kewarganegaraan dari 41 korban belum dapat diidentifikasi.
  • - Ada 80 anak-anak di antara para penumpang.
  • - Beberapa maskapai besar menyatakan menghindari wilayah udara Ukraina. Mereka adalah Lufthansa, KLM, Aeroflot, Virgin Airlines, Delta, Air France dan British Airways.

Misteri tentang pihak yang bertanggung jawab atas jatuhnya MH17
Sampai saat ini belum ada yang mengaku siapa yang menembak kan rudal ke Pesawat MH17 hingga pesawat itu terjatuh. Presiden Ukraina Petro Poroshenko menyatakan, tentaranya tidak menembak target pesawat udara. Pemimpin separatis Donetsk, Andrei Purgin, menyatakan keyakinannya bahwa tentara Ukraina menembak jatuh MH17. Namun Purgin tidak memberikan penjelasan atas pernyataannya itu.
pesawat MH17 diduga ditembak jatuh dengan menggunakan penembak rudal BUK senjata kuno yang dibuat Soviet untuk menyerang pesawat udara, dan drone.

Sumber: Palingseru.com
Jangan Lupa Gabung di Facebook dan Tweeter Sobat Muda yah!

Related Post

Info Menarik 3419455613528796294

Post a Comment

emo-but-icon

Terbaru

Archive

Space Banner

Kunjungi Juga

Prediksi Bola ajangprediksi.com Berita Sepakbola dan Prediksi Bola Terkini. arrow
Bingkai Hiburan bingkaihiburan.com Temukan informasi seputar serba serbi unik dan menarik di sini. arrow
Iklan oleh Sobat Muda info

item