memekee

Unik! Tanpa Pelayan, Kafe Ini Uji Kejujuran Konsumennya

SobatMuda.com - Sebuah kafe di Valley City, North Dakota, Amerika, menarik perhatian dengan konsepnya yang "menantang". Bagaimana tidak? Di sana tidak ada pelayan sehingga pemilik kafe hanya mengandalkan kejujuran konsumennya.

Tanpa Pelayan, Kafe Ini Uji Kejujuran Konsumennya
"The Vault adalah layanan sendiri," tulis website resmi. "Semua dikenakan harga langsung oleh tangan tanpa scanner. Lihat sendiri harganya dan bayarlah sebelum meninggalkan area konter. Ada mesin kartu kredit dan laci uang tunai untuk pembayaran."

Dengan begitu maka konsumen akan mengambil minumannya sendiri dan membayarnya sendiri juga lalu duduk-duduk di sana sesukanya. Tentunya ini menjadi "perjudian" bagi sebuah bisnis. Namun David Brekke dan istrinya, Kimberly, tampaknya tidak terlalu khawatir sebagai pemilik.

The Vault dibuka pada Oktober 2013 dan hingga sekarang belum pernah kecurian. Bangunan aslinya adalah bank yang direnovasi David selama 3,5 tahun untuk jadi kafe. Malah tidak adanya pelayan menjadi daya tarik tersendiri bagi kafe kopi tersebut yang menginginkan ketenangan.

"Yang luar biasa adalah orang-orang sangat jujur," ucap David. "Ketika aku datang menghitung berapa banyak yang diambil saat tutup ternyata orang-orang 15 persen lebih murah hati dibanding jadi pencuri."

Tampaknya kejujuran ini juga dipengaruhi karena Valley City hanya memiliki 6 ribu penduduk yang rata-rata saling kenal. "Jadi kurasa tidak ada yang berniat mencuri di depan banyak orang," ucap Madeline Luke yang jadi pelanggan di The Vault.
Meski terkesan tak serius namun makanan yang ditawarkan tidak buruk. Kopinya menggunakan mesin biji kopi profesional dengan berbagai pilihan minuman dan roti yang berganti-ganti. Keberadaan beberapa buku, dua piano dan nonton bareng menambah kecintaan pelanggan untuk datang lagi.

Sumber: Keepo.me
Jangan Lupa Gabung di Facebook dan Tweeter Sobat Muda yah!

Related Post

Unik 2201552705406710386

Post a Comment

emo-but-icon

Terbaru

Archive

Space Banner

Kunjungi Juga

Prediksi Bola ajangprediksi.com Berita Sepakbola dan Prediksi Bola Terkini. arrow
Bingkai Hiburan bingkaihiburan.com Temukan informasi seputar serba serbi unik dan menarik di sini. arrow
Iklan oleh Sobat Muda info

item